Gemeli sebuah kejutan yang indah




Assalamualaikum warahmatulahi wabarokatuh

Cerita pernikahan kami terasa begitu cepat, baru saja sebulan menikah kamipun dipercaya oleh Allah untuk memiliki anak dengan kehamilan nanda.

Di bulan kedua sayapun berinisiatif untuk membeli sebuah mobil sedan kecil karena saya merasa kehidupan kami perlahan sudah mulai stabil, karena nanda dan saya sama sama bekerja secara ekonomi kami yakin bahwa ekonomi kami cukup baik pada saat itu. Saling menutupi dan saling membantu, meskipun kami tau uang suami adalah uang istri dan uang istri adalah uang istri.




Sayapun memilih untuk membeli sebuah mobil sedan bekas keluaran tahun 2012 Automatic dari Korea, yaitu Hyundai Avega.

Ada cerita yang unik yang saya rasa memang semuanya sudah menjadi takdir Allah.

Pada saat saya dan nanda ingin membeli mobil tersebut dengan cara over kredit dari seseorang, saya bilang ke nanda. "Nda, kita komitmen dari awal ya.. kalau memang orangnya berbelit belit atau ribet mending kita batalin aja, anggap saja itu sebagai tanda dari Allah.. kan Allah yang tau mana yang terbaik untuk kita karena apa yang kita anggap baik belum tentu baik dimata Allah.."

dan kamipun bertemu dengan penjual mobil tersebut, dan seperti yang sudah di perkirakan padahal kami sudah menyiapkan dana untuk membeli mobil tersebut dengan cara over kredit. dan seperti yang di perkirakan, orang itu ribet dan mempersulit kami dengan meminta over kredit dilakukan secara resmi sehingga kami harus mengeluarkan biaya sendiri dengan nominal 5juta diluar uang take over senilai 30juta.

Kamipun membatalkannya

Keesokan harinya adalah tanggal cek up nanda di dokter kandungan.

Kamipun berangkat ke Klinik Fakhira tebet seperti biasa, tidak ada perasaan yang aneh pada saat itu.

Sampai tiba giliran kami dipanggil nama oleh Bidan dan masuklah kami bertemu dengan Dokter kandungan yang pada saat itu Dokter Gunawan.

Dokter Gunawan kaget saat melihat USG untuk pertama kalinya



Dokter : Lho kok ini kok kantungnya ada 2 ya?
Saya : Mohon maaf dok, maksudnya bagaimana? apakah ada kelainan dok?
Nanda : Iya dok, kenapa ya dok?
Dokter : Siapa yang punya keturunan kembar?

Kami berduapun terdiam dan tersenyum bahagia pada saat itu. berarti yang di maksud dokter gunawan dengan adanya 2 kantung adalah ada 2 bayi kembar di dalam tubuh nanda.

Dokter : ini fix positif gemeli ya
Saya : Gemeli apa dok ?
Dokter : Gemeli itu kembar, tapi kalau saya lihat kamu beruntung
Saya : Maksudnya bagaimana dok ?
Dokter : Biasanya kembar Identik itu 1 kantong tapi terdapat 2 bayi, dan itu kemungkinannya lumayan untuk kembar siam atau dempet. nah kalau kamu karena kamu berbeda kantong ini sudah di pastikan tidak identik dan biasanya berbeda jenis kelamin.

Kami berduapun terdiam dan tersenyum bahagia pada saat itu. berarti yang di maksud dokter gunawan dengan adanya 2 kantung adalah ada 2 bayi kembar di dalam tubuh nanda.

Kamipun bersyukur tanpa henti

Alhamdulillahirabil alamin, terima kasih ya Allah.

Ternyta itulah jawaban atas kejadian tidak jadinya saya dan nanda membeli mobil, mungkin Allah mempersiapkan kami berdua untuk tidak bergelut dengan cicilan mobil terlebih dahulu akan tetapi fokus mempersiapkan kehamilan nanda.

Kami merasa Allah telah membayar lunas untuk pernikahan kami meskipun kami menikah dengan cara yang sederhana.

Dan Allah memukul telak untuk orang-orang yang ingin merenggut kebahagiaan kami dengan mengatakan Hamdu (Hamil Duluan), dengan memberikan kepada kami Kebahagiaan yang teramat besar yang mengalahkan omongan-omongan orang mengenai kami ataupun pernikahan kami.

Alhamdulillah

Comments

Popular Posts