Positif Hamil


Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh

Kalender diatas adalah kalender haid atau menstruasi nanda, disini saya akan membahas mengenai awal kehamilan istri saya. Tanggal 3 Januari 2019 adalah hari pertama nanda haid atau menstruasi dan tanggal 9 Januari 2019 adalah hari terakhir nanda haid dan menstruasi.

Tanggal 11 Januari 2019 kami menikah, dan menurut tanggalan dari tgl 12 Januari 2019 sampai dengan tanggal 21 Januari 2019 adalah tanggal suburnya nanda.

Dimana kesempatan untuk pembuahan pada tanggal tanggal tersebut lebih baik dibandingkan tanggal lainnya.

Nanda bilang ke saya, biasanya tanggal haidnya maju 3 hari setiap bulannya. Dibulan januari dia haid di tanggal 3 Januari, di bulan februari seharusnya dia haid di tanggal 31 Januari.

Kenapa dia tau, karena dia menggunakan Hawa (Kalender Haid).


Pada tanggal 31 Januari 2019 pagi ternyata dia tidak haid, akhirnya dia berinisiatif untuk membeli 3 buah test pack dengan merk yang berbeda.

Sesuai dengan anjuran, maka dia mencoba test di tanggal 1 JFebruari 2019 pagi setelah bangun tidur.


Awalnya karena nanda gak tau cara pakainya, dia test ternyata garisnya cuma satu. ditinggalah test pack tersebut di kamar mandi, pas dia mau mandi dan berangkat kerja di siang hari di lihat lagi ternyata ada garis merah samar.

Posisi test pack pertama adalah posisi telat 2 hari.


Dicobalah lagi di tanggal 3 Februari 2019, posisi telat 4 hari garis merahnya semakin terlihat.


Dan terakhir di cobalah test lagi tanggal 7 Februari 2019 setelah 8 hari telat, garis merahnya semakin terlihat.

Untuk menegaskan kehamilan tersebut akhirnya Tanggal 9 Februari 2019 kami berinisiatif untuk mendatangi klinik fakhira di tebet untuk berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Dan kalian bisa menebak, terlihat 1 titik disana kata dokternya dan penebalan pada dinding rahim dan dokter mengucapkan selamat atas kehamilannya.




Dan dokter mengatakan bahwa usia kehamilannya sudah 4 minggu, kok bisa dok sudah 4 minggu? kami menikah saja belum saja genap 1 bulan.

Dokter mengedukasikan kepada kami, dan mungkin orang tua zaman dulu tidak mengerti bahwa perhitungan kehamilan itu bukan didasarkan pada tanggal berapa kalian berhubungan. karena pastinya selama setelah menikah kalian berhubungan lebih dari satu kali dan akan menjadi kebingungan kapan terjadinya pembuahan.

Maka perhitungan kehamilan adalah di hitung dari tanggal hari pertama Haid, yaitu dalam kasus saya sesuai dengan kalender kehamilan Nanda di tanggal 3 Januari 2019.

Yang artinya pada saat saya berkonsultasi dengan dokter, usia kandungan istri saya pada saat itu sudah masuk 4 minggu jalan 5 minggu. dan dokter memperkirakan HPL (Hari Perkiraan Lahir) istri saya di tanggal 10 Oktober 2019.


Yang ingin saya garis bawahi dalam cerita ini adalah, disaat kalian menjalani hidup berumah tangga kalian gak akan bisa menutup mulut banyak orang yang berbicara negatif kepada kalian maupun keluarga kalian.

Baru menikah sudah hamil, banyak sekali yang berfikir negatif bahwa kami hamil duluan.
Sudah lama menikah belum hamilpun saya yakin banyak yang berfikir negatif suami atau istrinya mandul.

So, ini hidup kalian. Berhenti mendengarkan omongan omongan negatif, coba untuk bersikap tidak perduli akan omongan omongan negatif. Cukup kalian terima omongan positif.


Comments

Popular Posts