Rezeki dan Pekerjaan


Menjadi hal yang wajar bagi setiap pasangan untuk ragu dan bimbang untuk menikah, jika rasa ragunya didasari pada perasaan takut tidak mampu menafkahi pasangan dan keluarga, atau merasa tidak cukup untuk dirinya sendiri, bagaimana bisa cukup untuk dapat hidup berdua.

Untuk kalian kalian yang ingin menikah akan tetapi khawatir karena mungkin kalian belum bekerja atau belum merasa mampu untuk menafkahi pasangan kalian, seharusnya kalian tidak perlu khawatir karena Allah Ta’ala berfirman :


وَأَنْكِحُوا الأيَامَى مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ (٣٢
"Dan menikahlah orang orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemerian-Nya) lagi Maha Mengetahui" (Qs. an-Nur [24]:32)

Hal inipun terjadi pada saya, saat menikah saya sudah pindah dari Surabaya dan pastinya tidak memiliki pekerjaan di Jakarta.

Seminggu sebelum menikah saya sudah berhasil mendapatkan pekerjaan di Bandung yang kebetulan sejenis dengan bidang saya sebelumnya di Surabaya. akan tetapi karena Nanda bekerja di jakarta dan terikat kontrak kerja, pada akhirnya menjadi tidak mungkin jika saya ambil pekerjaan tersebut di Bandung sedangkan nanda di Jakarta.

Hingga akhirnya sehari sebelum menikah, entah darimana saya lupa apakah saya memang apply job atau bagaimana Ibu Cindy menghubungi saya dan menawarkan saya pekerjaan.

Kurang lebih seperti ini pembicaraan kami di whatsapp :


Dan interviewlah saya di perusahaan tersebut, sekilas sama namun berbeda. maksudnya saya memiliki basic sebagai sales & marketing di perusahaan sayur dan buah organic sedangkan perusahaan ini bergerak di bidang health & beauty organic. Nama perusahaan itu adalah Organic Supply Co.

Saya di interview oleh Ibu Astrid dan Ibu Michele pada saat itu, sedangkan Ibu Cindy berhalangan hadir karena sedang sakit.

Didalam pembicaraan saya dan bu cindy, saya memang sudah di terima dan mendapatkan pekerjaan saat itu di bandung. kurang lebih offering letternya seperti di bawah ini :


Pada akhirnya sayapun memang menolak penawaran Croponics Bandung hanya dikarenakan hal seperti yang saya sampaikan diatas dan resmi bergabung di Organic Supply Co.

Bukan masalah gaji yang saya lihat pada saat itu, akan tetapi kesempatan untuk bisa long term yang diberikan oleh ibu ibu pada saat itu dan mau menerima saya meskipun berbeda background product.


Ibu Astrid, Ibu Cindy & Ibu Michelle


Dan kini saya sudah menjadi bagian keluarga Organic Supply Co.

Mungkin ada yang ingin saya sampaikan jika ibu ibu membaca blog saya, terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan selama ini kepada saya. Bekerja di Organic Supply Co. menjadi Rezeki yang luar biasa untuk saya dan keluarga. Dan Organic Supply Co. adalah perusahaan yang melewati banyak step kehidupan saya dimulai dari sebelum saya menikah sampai si kembar Zayn lahir kedunia. Terima kasih Ibu Ibu atas rezeki yang telah di berikan untuk keluarga kecil kami.



Comments

Popular Posts